SELAMAT DATANG

Welcome to my home

Senin, 21 Maret 2011

Kisah Tragis Kosmonot Russia

Vladimir Komarov, seorang kosmonot, tahu bahwa ia akan mati ketika dia meninggalkan Bumi untuk menaikin pesawat ruang amgkasa Soyuz 1. Temannya Yuri Gagarin, manusia pertama yang mencapai angkasa luar, tahu Komarov juga akan mati. Tapi Leonid Brezhnev, pemimpin Uni Soviet ingin memperingati ulang tahun ke-50 Revolusi Komunis dengan tontonan. Jadi akhirnya Komarov pun menaiki Soyuz 1, dan seperti ia ramalkan sebelumnya kalau ia akhirnya sekarat. Gambar di atas adalah Komarov.

Gagarin dan beberapa teknisi senior telah memeriksa Soyuz 1 dan telah menemukan 203 masalah struktural - masalah serius yang akan membuat mesin ini berbahaya untuk navigasi di ruang angkasa. Gagarin menyarankan, Misi ini harus ditunda.

Gagarin menulis memo 10 halaman dan memberikannya kepada sahabatnya di KGB, Venyamin Russayev, tapi tidak ada yang berani mengirim itu pada pimpinan. Setiap orang yang melihat bahwa memo, termasuk Russayev, diturunkan, dipecat atau dikirim ke Siberia diplomatik.


Komarov tidak bisa menolak misi ini karena kosmonot cadangan adalah Gagarin, temannya sendiri. Jadi dia akhirnya pergi sendiri dan ketika hal-hal yang diramalkan gagal - antena tidak terbuka, navigasi sulit -- Intelijen AS mengambil tangisan kemarahan Komarov "mengutuk pada orang-orang yang telah menempatkannya di dalam pesawat ruang angkasa gagal." 

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons